SIAPA SAJA YANG BERTANGGUNG ATAS KEMACETAN DI JAKARTA ?
1. Pihak Berwajib POLRI & DISHUB
Komentar :
Polri bertanggung jawab terhadap segala perizinan orang maupun kendaraan yang lalu lalang di jalanan..Polri (selama ini) kurang tegas dalam penegakan peraturan..Tegas nya cuma kalo ada yang (terlihat) melanggar aturan tapi ketegasan akan berkurang bila ada "sesuatu" terlibat di dalam nya (baca: uang).
Hal ini berlaku juga untuk masalah perijinan (SIM/STNK/Dll) tegas dan by the book kalo gak ada uang nya..tapi kalo ada uang dengan sangat mudah bisa di dapetin..ini bikin orang semakin banyak yang (merasa) cukup mampu berkendara di jalanan indonesia
DISHUB bertanggung jawab terhadap segala petunjuk dan informasi jalan..kelaikan jalan moda transportasi pun menjadi tanggung jawab nya..nah! disini masalah nya...banyak penyimpangan terjadi...
2. Leasing
atas nama peningkatan omset maka mereka bisa "memudahkan" proses pengajuan kredit dan pada akhirnya semua orang lagi2 "merasa" mampu memiliki kendaraan dan ini menyebabkan populasi menjadi tak terkendali..
1. Pihak Berwajib POLRI & DISHUB
Komentar :
Polri bertanggung jawab terhadap segala perizinan orang maupun kendaraan yang lalu lalang di jalanan..Polri (selama ini) kurang tegas dalam penegakan peraturan..Tegas nya cuma kalo ada yang (terlihat) melanggar aturan tapi ketegasan akan berkurang bila ada "sesuatu" terlibat di dalam nya (baca: uang).
Hal ini berlaku juga untuk masalah perijinan (SIM/STNK/Dll) tegas dan by the book kalo gak ada uang nya..tapi kalo ada uang dengan sangat mudah bisa di dapetin..ini bikin orang semakin banyak yang (merasa) cukup mampu berkendara di jalanan indonesia
DISHUB bertanggung jawab terhadap segala petunjuk dan informasi jalan..kelaikan jalan moda transportasi pun menjadi tanggung jawab nya..nah! disini masalah nya...banyak penyimpangan terjadi...
2. Leasing
atas nama peningkatan omset maka mereka bisa "memudahkan" proses pengajuan kredit dan pada akhirnya semua orang lagi2 "merasa" mampu memiliki kendaraan dan ini menyebabkan populasi menjadi tak terkendali..
Komentar :
kalo gue gak salah pertumbuhan kendaraan per tahun bisa mencapai 200% tapi pertumbuhan jalan hanya 0,17% per tahun
contoh aja : 2 taun lalu gue masih bisa jalan dengan santai di kecepatan 60-80km/j di jalur tanjung barat - margonda di jam 5 sore...sekarang?
atau gue 2 taun lalu masih bisa nikmatin perjalanan depok - kelapa gading dalam waktu less than half an hour with my scorpio...sekarang? 1,5 jam cing!
3. Pemerintah
ini berkaitan dengan leasing untuk masalah populasi kendaraan..dengan pengenaan pajak kendaraan yang tinggi bisa jadi salah satu cara pengurangan kendaraan bermotor yang beredar...
tapi masalahnya..PAJAK KITA LARI KEMANA??????
Komentar :
gw berpikir jangan-jangan ini penyakit KKN dan ga tertib ini memang penyakitnya negara-negara berkembang kali ya gan..
gw berpikir jangan-jangan ini penyakit KKN dan ga tertib ini memang penyakitnya negara-negara berkembang kali ya gan..
4. Masyarakat
ini berkaitan dengan 3 poin diatas....di tambah mental berkendara juga kesadaran akan keselamatan diri sendiri yang masih sangat rendah...
Komentar :
Harusnya kriteria bikin SIM diperketat, jangan sampe ada yg belom bener2 bisa / ngerti aturan lalu lintas tapi bisa dapet SIM. Bisa berakhir tragis, pernah denger cerita: ada cewek baru aja dibeliin motor bapaknya, punya sim juga baru 1 bulan, nekad jalan di jalur truk / bus kota. Lebih nekadnya lagi dia berani nyelip2 bus / truk. Hasil akhirnya: kepala jadi ganjel ban belakang truk (sopir tronton / kontainer gak bisa liat ente kalo ente gak bisa liat spion mereka - itu yg newbie2 rider gak tau.. dianggep sopir truk punya mata di belakang kepala...), motor blom lunas, nyawa udah melayang....
Ape Komentar Orang Asing yang pernah berkendara di Jakarta :
- Mereka bilang indonesia sebagai salah satu konsumen motor terbesar di dunia kurang memperhatikan keselamatan dalam berkendara. mulai dari apparel, cara berkendara dan ketaatan pengendaranya. so far dia lebih takut naik quadbike nya di indonesia drpd di Angola (FYI dia sempat di tembakin sama pemberontak sewaktu melintas di perbatasan Angola-Congo *Rally Motor Dakkar)
- Fun ?? Bule ngerasa saking macetnya sampe bisa dengerin MP3 berpuluh-puluh lagu di perjalanan.. (damn it)
- Klo di jakarta jalan nya pelan2... apalagi klo ada sekumpulan (hocker) jablay mejeng... pasti jadi lambat bgttttttttttt.... ** SENSOR ** bgt lah
- Jalanan indonesia lack of information. kurangnya plang dan penunjuk khusus roda 2. ( its behind the Tree, Sir!! :D )
- Jakarta terlalu penuh dengan roda dua (Yeaah.. see that!!)
- Polisi nya tidak bersahabat dengan WNA. dan pastinya tidak bisa berbahasa asing (ya iyalah)
- Heyy..This isn't like at my movie & games, such as Torque, Road Rash and GTA the series." *lol
- The strongest with NO FEAR will win, strong will and NO FEAR. (busyeet.. hukum rimba)
- Di desa, Orang berkendara berkendara berpuluh-puluh Mile dengan kecepatan tinggi tanpa safety gear. dan itu "TERBIASA" ( Super man.. fiuuh??)
- Tak ada traffic kota di Indonesia ini Se- SINTING Jakarta (hey.. shut the f*ck mouth)
Link Source
Silahkan Bro n' Sist yang mau Comment Kritik , Saran , Atau Pertanyaan.. :)
No comments:
Post a Comment