Cara Beradaptasi dengan kondisi jalan dan Komunitas Touring
Setelah beberapa post sebelumnya mengenai penggantian stang di Ninja 250, eh, barusan temen motoin CBR250R yang pake stang touring. yang ini ga pake stang baplang, tapi stang biasa yang dipakai di tiger,vixion dsb.
Triknya hampir sama dengan modifikasi di Ninja, yaitu dengan membuat dudukan raiser di segitiga atas. Di baut di dudukan baut stang jepit aslinya. Terus tambahin raiser deh.
Tampangnya jadi touring banget ya. Apalagi di ikuti penggantian windshield yang lebar dan agak tegak. Aura sporty cbr langsung lenyap . Upsss, ini motor Dishub loh…
Modifikasi tunggangan emang ga ada batas. Tergantung penggunaan dan selera si penunggangnya. Salah satu contoh, modifikasi stang di ninja 250 milik anggota Co-In ini. Stang jepit standarnya ninja 250, dicopot diganti stang baplang khas motor touring, enduro dan trail. Alhasil tampang ninja yang sebelumnya cenderung sport bike, menjadi sport touring. Handling menjadi lebih ringan karena penggunaan stang yang panjang, dan posisi duduk yang sedikit mendongak sehingga tak mudah pegal. Good job!
Berikut foto-foto detailnya:
No comments:
Post a Comment